Tuesday, December 24, 2013

Kenapa Harus Membuat Website?


Guys, Apa yang ada dipikiran kalian ketika mendengar kata "Website"?

Berdasarkan survei yang saya lakukan pada teman-teman saya, tentang apa yang mereka pikirkan ketika mendengar kata “website”, mereka menjawab dengan jawaban yang bervariasi mulai dari Komputer, hyperlink, URL, berita, informasi, internet, facebook, twitter, media sosial, IT, domain, dan blog. Dari sekian jawaban tersebut, sudahkah mewakili jawaban kalian?



Kata “website” atau dalam Bahasa Indonesia adalah “situs web”  adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya (wikipedia.org). Pengertian tersebut sudah mewakili semua pemikiran teman-teman saya tentang apa yang mereka pikirkan ketika mendengar kata website. Jadi website itu halaman web yang bisa berisi tentang segala macam informasi yang bisa dituangkan dalam bentuk tulisan, gambar, video dan sebagainya. Banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan dari berbagai macam website. Mulai dari informasi yang aktual hingga berita “hoax” pun semua bisa didapat dari website. Sebaliknya, kita bisa menggunakan website sebagai salah satu media untuk memberikan dan menyebarkan infromasi yang ingin kita sampaikan, baik kepada publik, forum, maupun personal. Itu sangat bermanfaat bagi kita kita bisa menggunakan website sebagai media promosi diri kita, sebagai tempat untuk menulis, curhatan hati, berbagi ilmu, promosi produk atau jasa, ataupun sebagai tempat untuk mencari uang. 
Sebagai contoh, dalam dunia bisnis, kita bisa memprmosikan produk atau jasa kita melalui web page. Dengan website yang kita punya, kita bisa mempromosikan produk dan jasa, menjualnya secara online, bahkan kita bisa melihat persaingan yang terjadi pada jenis produk kita. Penggunaan website benar-benar sangat menguntungkan jika kita benar-benar bisa memanfaatkanbta secara maksimal.

Di era globalisasi ini, kemajuan teknologi sangat luar biasa. Semua serba dimudahkan dengan perkembangan teknologi. Kemajuan internet sangat luar biasa bahkan hampir semua penjuru dunia sekarang ini sudah bisa mengakses internet. Pemanfaatan website juga termasuk salah satu kemajuan dibidang teknologi dan internet, terutama pemanfaatan website sebagai media dalam dunia bisnis dan penyebaran informasi. Untuk itu kita tidak boleh kudet, alias kurang update dengan perkembangan teknologi masa kini. Kita harus bisa memanfaatkan website secara maksimal untuk keuntungan kita. Tentunya kita harus bisa membuat website itu sendiri, atau setidaknya kita ada kemauan untuk belajar membuat website atau kursus website design  karena itu teramat penting dan akan sangat bermanfaat bagi kita yang tengah hidup di era perkembangan teknologi sekarang ini. Kita perlu belajar membuat website sendiri.

Banyak mafaat yang bisa didapat jika kita bisa membuat website sendiri. Dibawah ini beberapa manfaat yang didapat jika kita bisa dan mau membuat website sendiri :
  1. Biaya murah. Memang benar kita tidak perlu repot-repot membuat website sendiri. Kita bisa memanfaatkan jasa orang lain untuk membuat website untuk kita. Tapi tentunya itu mengeluarkan biaya. Akan lebih baik jika kita bisa membuat sendiri, tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membayar orang lain atas jasanya membuatkan website untuk kita.
  2. Desain fleksibel. Ketika kita membuat website sendiri, kita bebas mendesain tampilan website kita tanpa ada yang melarang. Toh itu website kita sendiri.
  3. Menambah ilmu dan pengalaman. Dengan membuat website sendiri, tentu kita mendapat ilmu dan pengalaman yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Kita bisa langsung mempraktekan teori-teori yang sudah kita dapat tentang bagaimana cara membuat website. Dan dengan praktek secara langsung, kita bisa mengetahui apa yang tidak atau belum kita ketahui, dan kita segera mencari tahu jawaban dari apa yang tidak kita ketahui

Setidaknya itu beberapa manfaat jika kita bisa membuat website sendiri. Lantas bagaimana kita bisa membuat website sendiri? Belajar secara otodidak pasti cukup berat, dan kenapa kita tidak memanfaatkan lembaga-lembaga kursus bidang IT, khusunya kursus website, misalnya Dumet School. 

Dumet school adalah lembaga kursus di Jakarta yang fokus dibidang Kursus Web Design, PHP Web Programming, Mobile App, Internet Marketing, Animasi Flash, Desain Grafis, Wordpress, dan Video Editing. Disana kita bisa memilih program kursus web design, dimana kita akan diajarkan untuk membuat dan mendesain website dengan tenkologi HTML5, CSS3, Photoshop, Javascript, & jQuery.
Kita diajarkan mulai dari nol dan jika masih ada materi yang belum dikuasai, murid dapat berkonsultasi secara gratis kepada instrukturnya sampai murid benar-benar mengerti. Selain itu ada jaminan dan garansi uang kembali jika murid tidak puas dan tidak mampu mengikuti materi. Materi dan aplikasi yang digunakan juga selalu update, mengikuti perkembangan sekarang ini. Instrukturnya pun tidak perlu diragukan lagi, mereka merupakan praktisi yang sangat berpengalaman dibidangnya selama belasan tahun dan mereka sudah memiliki sertifikasi internasional sesuai dengan skillnya masing-masing. 
Jadi untuk kursus website khususnya tentang kursus web design di Dumet School pun tidak perlu diragukan lagi. Biayanya dan lokasinya pun cukup terjangkau. Lokasi Dumet School ada di Ruko Permata Regensi Blok B-18, Jalan Haji Kelik, Srengseng-Jakarta Barat 11630. Anda bisa menghubungi (021) 5890 8355 atau email : info@dumetschool.com. Atau untuk lebih mudah dan praktisnya, anda bisa mengakses alamat ini www.dumetschool.com.

Ingat, jika ingin maju, kita harus mengikuti perkembangan informasi teknologi yang ada. Yang maju semakin maju, yang malas semakin malas. Jangan sampai kita menjadi yang malas.

No comments:

Post a Comment